Laman

MASALAH MONITOR

A. MONITOR TIDAK MENYALA

Pada saat peroses booting komputer, tombol power yang terdapat pada monitor sudah di tekan tetapi monitor tidak mau menyala.
Jikalau masalahnya montor tidak menyala, maka prosedur yang dilakukan adalah :
}  Pastikan bahwa tombol power dalam keadaan ON.
}  Jika lampu indikator tidak menyala, lihat kabel power baik pada monitor maupun yang kearah outlet listrik. Pastikan bahwa pemasangan sudah benar.
}  Apabila tetap tidak menyala, gantilah dengan kabel power yang lain.
}  Jika lampu indikator hidup dan bewarna orange atau berkedip-kedip, cek kabel video yang menghubungkan monitor dengan CPU apakah sudah terpasang dengan baik dan benar.
}  Apabila dengan pengecekan di atas masalah ini tetap tidak teratasi berarti ada prroblem pada sinyal video board adapter CRT.

B. MONITOR MENJADI GELAP SAAT LOADING WINDOWS

Masalah lain yang timbul adalah monitor adalaah monitor menjadi gelap saat proses booting windows. Kemungkinan besar di ssebabkan karena setup driver untuk monitor tidak tepat. Yang sering terjadi adalah karena dalam keadaan ON screen display setting, setting frekuensi terlalu tinggi.
Untuk mengatasinya :
}  Lakukan booting windows dalam keadaan safe mode dengan cara menekan F8 saat komputer loading windows.
}  Lakukan instalasi ulang driver VGA Card. Setelah itu pilih jenis monitor yang cocok yang menentukan frekuensi maksimal yang akan di tampilkan oleh windows.


No comments:

Post a Comment