Laman

Ubuntu Priview

 http://dhamalo.blogspot.com/2014/01/ubuntu-priview.html


Apakabar sahabat dhamalo - WEBLOG , kali ini kita sedikit berbincang dengan salah satu program yang begitu indah dan menarik yaitu UBUNTU. 
Disini kita akan berbincang hal menarik yang dialami oleh admin. 
Pada mulainya admin yang mengfungsikan Windows 8 sebagai bahan pertama dalam sebuah installer kita telah sadar akan dosa yang telah di perbuat. Dan alhamdulillah dengan petunjuk dari Allah SWT, kini admin mulai insaf dan mencoba merubah segala yang dilarang.
Apakah itu?
Mungkin anda tahu tentang istilah "file retak" atau bahasa Jawanya "Crack". Memang dalam pemakaian suatu program yang berharga cukup fantastik itu dan kondisi keuangan yang kurang mendukung, diperlukan sebuah program ilegal yang dapat "mempermanenkan" suatu program, yaitu dengan "Crack". 

Bermula dari sebuah diskusi pendek dengan salah seorang sahabat. Admin telah sadar akan bahaya dan akibat dari pemakaian barang "haram" itu. Namun Admin disini tidak sok "alim", admin hanya membuka dan membaca apa yang terjadi bila semua itu terdeteksi dan diketahui oleh pemilik.

Mungkin, para pembaca sering menjumpai sebuah "artikel" di blog sahabat-sahabat semua tentang ketidak bolehnya sebuah tindakan "copy-paste". Atau mungkin anda juga menuliskan dalam blog anda masing-masing. Nah, jika kita sebagai pemilik artikel telah mengetahui bahwa sebuah artikel milik kita telah di duplikat apa yang kita rasakan? Mungkin anda lah penjawabnya.

Dalam hal Ubuntu, kami admin kurang mengetahui dan kurang begitu mendalami. Namun, dari sebuah hal kecil ini, mari kita mencoba untuk bisa meluangkan waktu untuk menjawabnya setiap pertanyaan-pertanyaan hati kita.

Mungkin anda para pembaca yang ingin mencoba melatih ilmu dapat dengan mudah mencarinya di google.

Apa yang ada di balik ke tidak inginan?
Mari, kita jawab bersama. 
Manusia memang diciptakan dengan kondisi yang serba ingin tahu dan serba kurang puas. Apapun itu pasti kita pernah merasakan. Namun apa yang kita lakukan, kita kadang menjauh dari apa yang ingin kita ketahui. Apakah itu dari teman yang mengatakan bahwa "Linux itu susah" , "tidak didukung oleh semua software" , atau "hari gini linux" .
Memang pemakai Linux seolah-olah tersingkir dalam dunia. Namun itu adalah sebuah resiko yang akan menuai keberhasilan dunia akhirat.
"Linux itu susah"
Ya, pada dasarnya semua bentuk program itu susah. Namun, apa yang anda lakukan pertama kali mengoperasikan program yang lain? Betul, anda mencobanya dan berharap untuk terus mencoba. Begitu juga Linux, jangan percaya dengan apa kata orang sebelum anda mencobanya. Namun, Admin dengan hati yang tulus memperingatkan bahwa "BUAT ANAK ITU JANGAN COBA-COBA". hahahahaha

"Tidak didukung oleh semua software"
Ya, sebagian besar software tidak mendukung Linux. Namun, linux telah memberikan hal yang lebih menarik dari itu. Linux memberikan sebuah software GRATIS yang bisa anda instal dengan sangat mudah. Memang software itu berbeda dengan yang biasa anda operasikan. Namun, fungsi dan cara kerjanya sangat mirip. Dan setiap programnya tidak memberatkan kinerja CPU anda. Ada begitu banyaknya program GRATIS yang diberikan Linux untuk anda. Semua terjawab di "SOFTWARE CENTER" yang telah ikut terinstal ketika anda memulai instalasi Linux.

"Hari gini Linux"
Hem, jika kata ini diucapkan oleh salah satu sahabat kita, kita bisa menjawabnya denga sebuah kata mutiara "mulailah menghargai apa yang dikerjaan orang lain". Namun, jika orang lain yang memberikan kata itu kepada anda, tetaplah dengan kata mutiara "Hari gini mencuri". 

Cobalah untuk memahami
Sahabat yang setia membaca artikel ini, mari kita bandingkan antara OS anda dengan Linux.
Disini Admin tidak bisa menjelaskan secara ditail, karena admin tidak mengetahui kebutuhan setiap sahabat. Namun, cara yang tepat untuk mengetahui itu adalah dengan mencobanya sendiri. Bukankah bisa di instal 2 program dalam 1 Laptop/PC? , anda bisa mencobanya dan mencari apa keunggulannya.

Terakhir
Linux mencoba memberikan cahaya yang begitu terang kepada orang-orang seperti Admin, yang kurang begitu beruntung dengan memberikan sebuah kata "FREE" atau "Gratis" download dan semua itu "ORIGINAL"

Anda bisa mendownload LINUX secara FREE di link bawah ini:
Coba dan rasakan hasilnya.


Jangan lupa memberi komentar ya, terimakasih

3 comments:

  1. wkwkwkwkwkw,,,
    ngaco ni admin, bangun oi
    tp bener juga ni, coba dulu lah

    ReplyDelete